Kamis, 17 Maret 2011

Labu,Pembersih Wajah Alami

Beragam langkah dapat diterapkan agar mempunyai wajah bersih dan sehat.Bahkan,bisa mencoba dengan ramuan-ramuan alami.Sehingga tak perlu mengeluarkan banyak kocek.Misalnya,dengan memanfaatkan kombinasi labu,mentimun dan kacang kedelai.
Cara membuat:
150 gram labu direbus lalu dilumatkan.Setelah itu dicampur dengan 1 mentimun berukuran sedang dengan cara diblender.Adapun 50gram kacang kedelai direndam selama beberapa jam dan dihaluskan dengan blender.mengawali langkah membersihkan wajah ,ada baiknya wajah dibersihkan dahulu dengan pembersih yang mengandung sari mentimun.
Bisa juga diolesi jus mentimun 1/3 bagian saja secara tipis dan merata.Disusul proses pijatan ringan dan merata selama 1 menit.
Langkah selanjutnya penguapan pada wajah dengan mencampurkan sisa jus mentimun ke dalam baskom berisi air panas.Uap air dibiarkan mengenai wajah antara 5-10 memit sampai wajah terasa hangat.Sedangkan jus kacang kedelai dioleskan tipis pada wajah.Segera dipijat ringan dan merata selama 5 menit.Setelah dibiarkan beberapa saat dengan waslap basah.
Terakhir lumatan labu digunakan sebagai masker wajah.Sebelum dibersihkan dengan air bersih,masker labu tersebut dibiarkan 20 menit.Jika bisa rutin dipraktikkan,wajah akan tampak lebih bersih.
Selain itu bisa memanfaatkan madu.caranya,2 sendok teh madu dituang padah wadah kecil,lalu campur susu bubuk secukupnya daan di aduk rata.Hasilnya dioleskan pada kulit wajah.Dibiarkan sekitar 10 menit lalu dibersihkan dengan gosokan perlahan serta gerakan memutar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar